Langsung ke konten utama

AIR KEABADIAN

MENELUSURI AIR ABADI

Kali ini kita akan mencari tahu kebenaran tentang air abadi..ada berbagai fersi cerita atau dongeng yang bisa kita rangkum Bisa saja ini hanya sebuah cerita atau kiasan dan air abadi bukanlah kenyataan seperti air yang kita bayangkan.. Tapi bagaimana jika air itu benar- benar ada... Bukan sekedar kiasan atau dongeng.. Tapi benar-benar air yang memberikan umur panjang. Kita awali dari kisah raja Zulkarnain dan Nabi Khaidir. Saya merangkum semua kisah panjang dari berbagai fersi yang beredar dan mengambil yang penting saja sebagai informasi.
Dikisahkan pada zaman Raja Iskandar  Zulkarnaen seorang raja penguasa wilayah barat dan timur. Pada tahun 322 SM Raja Iskandar Zulkarnain mengadakan perjalanan untuk mengelilingi bumi ditemani oleh Malikat Rofi’il. Malaikat Rofi’il memberitahu kepada Raja Iskandar Zulkarnain bahwa sesungguhnya Allah telah menciptakan sumber mata air yang suci, jika seseorang meminum air dari mata air itu maka ia akan kekal hingga akhir zaman kecuali jika ingin dimatikan. Namun mata air tersebut berada di bagian belahan bumi yang sangat gelap. Mata air itu bernama Ainul Hayat.
Raja Iskandar Zulkarnain kemudian mengumpulkan semua ahli yang ada diseluruh negeri untuk menafsirkan dimana letak tepatnya Ainul Hayat berada dan salah seorang diantaranya mengetahui bahwa letaknya adalah dibagian tempat terbitnya matahari. Lalu beliau bermufakat dengan penasehatnya Yakni Balya Ibnu Mulkan ( Nama Nabi Khidir sebelum jadi nabi) bersama-sama melakukan perjalanan untuk menemukan asal air kehidupan itu. 
Mereka pun menuju arah terbitnya matahari tersebut.
Perjalanan ke tempat tujuan memakan waktu 12 tahun lamanya untuk sampai di bumi yang gelap itu. Gelapnya bukanlah seperti di waktu malam hari, melainkan gelap karena ada pancaran seperti asap.
Setelah menemukan tempat Ainul Hayat, sang raja membawa pasukan khusus untuk masuk bersamanya dan dalam pasukan itu Nabi Khidir ikut bersamanya. Mereka menempuh perjalanan selama 18 hari didalam gua itu tanpa melihat sinar matahari sekalipun.
Perjalanan cukup panjang dan memakan waktu yang lama. Berbagai macam halangan dan rintangan yang dilewati tidaklah mereka hiraukan. Di tengah perjalanan dari kejauhan Iskandar Zulkarnaen melihat jalanan yang lurus namun gemerlapan, penuh cahaya yang amat indah, dikala melihatnya serasa hilang segala penat. 
Namun tujuan belumlah kelihatan. Semakin dekat ternyata jalanan dihiasi permata permata indah ratna mutu manikam. Sejauh mata memandang Raja Zulkarnaen terkesima memandangnya. Dia jemput permata itu dengan penuh kenafsuan. Beliau masukkan kedalam karung karung kosong dan beliau sendiri yang memanggulnya. Melihat itu Balya berkata: “Tuanku perjalanan masih jauh lebih baik tinggalkan itu semua”. Iskandar menjawab : “Tak apalah permata-permata ini tidak seberapa beratnya”.
Perjalanan kemudian diteruskan, terlihat Raja Zulkarnaen mulai kepayahan karena beratnya bawaan. Perjalanan menjadi sering terhenti untuk hilangkan penat. Sedikit demi sedikit permata itu akhirnya dilemparkan. Namun apa yang terjadi, belum juga sampai tujuan, beliau nyatakan bahwa dirinya sudah tdk mampu lagi meneruskan perjalanan.
Dalam perjalanan itu Nabi Khidir mendapat wahyu dari Allah bahwa Ainul Hayat terletak di 
tepi kanan jurang dan hanya diperuntukkan untuknya saja. Setelah menerima wahyu itu, Nabi Khidir kemudian menuju ketempat Ainul Hayat sendirian dan meminumnya tanpa sepengetahuan Raja Iskandar Zulkarnain. Itulah sekilas cerita singkat tentang mata air Ainul Hayat yang merupakan rahasia Nabi Khidir bisa berumur panjang hingga akhir zaman.
Ainul Hayat, Inilah Rahasia Nabi Khidir Bisa Berumur Panjang
Nabi Khidir adalah nabi yang masih hidup hingga kiamat datang, Nabi ini dinamakan Khidir yang berarti hijau karena kedatangannya selalu membawa kehijauan disekitarnya, rumput yang awalnya kering akan menjadi hijau subur jika didatangi 
Nabi Khidir.

       Ada beberapa fakta yang membuktikan kebenaran Nabi Khidir masih hidup hingga kini yaitu:

1. Syaidina Ali mengaku pernah melihat Nabi Khidir berada di Ka’bah.

2. Salah seorang murid Syeikh Abu Hasan yaitu Al-Murshi mengaku pernah bertemu dengan Nabi Khidir dan bahkan telah bersalaman dengannya. Dia bertanya kepada Nabi Khidir bagaimana keadaan arwah-arwah orang muslim yang telah meninggal dunia, apakah mendapat siksaan atau tidak.

3. Abul Hasan asy-Syadzili mengaku pernah bertemu dengan Nabi Khidir di padang Aidzab.

4. Umar bin Sinan pernah berpapasan dengan Ibrahim al-Khawwash yang menceritakan bahwa dirinya pernah bertemu dengan Nabi Khidir dalam perjalanannya.

Kira-kira berapa usia Nabi Khidir hingga saat ini? Wallahua’lam hanya Allah yang tahu, namun jika diperhitungkan kira-kira sekitar lebih dari enam ribu tahun.

Dari informasi cerita diatas pada tahun 322SM expedisi mencari air abadi dimulai, diketahui letaknya berada di sebelah timur atau terbitnya matahari, didalam sebuah gua dan memakan waktu berhari-hari menelusuri gua, bisa di simpulkan di dalam gua inilah Raja Zulkarnain menemukan permata yang banyak.. Ini gua yang mungkin sangat besar dan dalam dan letak air itu di tepi kanan jurang di dalam gua.

Mari kita coba kembali mengikuti jejak sang Raja...
Izkandar Zulkarnain lahir di Macedonia, sebelah barat kerajaanya bertemu dengan Maroko dan laut atlantik, sebelah timur kerajaan bertemu dengan India., dari perjalanannya menuju gua air abadi di timur memakan waktu 12 tahun..
Di era 322SM sudakah terbentuk kapal..?
Atau apakah mereka melintasi bumi melalui jalan darat...?
Coba kita lihat peta pada masa itu...

Dalam beberapa kisah iskandar zulkarnain disebut juga alexander tapi ada juga yang menyebutkan mereka orang yang berbeda, masi diragukan,namun  kita boleh menganggap mereka adalah orang yang sama.
Dilihat dari medan geografis kita anggap saja mereka menempuh jalur darat dan rombongan memakan waktu 12 tahun dari macedonia menuju timur sampai ke tujuan..tapi dimana goa yang dimaksud?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bloger Hacker

Apakah  Blogger.com  Aman? Kita akan membahas beberapa tips tentang keamanan dan perlindungan didunia Internet. Ini termasuk tindakan yang dapat dilakukan untuk mencegah atau meminimalkan kemungkinan blog yang mempunyai Virus Blogger atau Situs yang di hack,juga membahas mengenai blog yang memakai blogspot sebagai domainnya, apakah berhasil dijebol/ tersebar virus juga.Untuk mengingat kembali, pernah ada sebuah artikel di BBC memberitakan karya sekelompok hacker yang telah menyerang. Mereka menggunakan: ·          Pesan spam yang diposting di situs palsu atau dikirim melalui email untuk mengelabui pengguna dan men-download program jahat/merusak. ·          Link terkadang dapat menjadi Link palsu yang beratas namakan link Youtube atau kartu ucapan digital link. ·          Email yang berisi pelajaran informal internet dimana penerima berpikir bahwa surat berasal dari teman-teman mereka. Dalam sebuah respon resmi, Eric dari tim Blogger telah mengkonfirmasi bahwa Blogger t

Anak Kedua Lebih Sulit Di Atur.. Kenapa..??

A nak Kedua Lebih Sulit Diatur Dibandingkan Anak Pertama.. Punya dua anak  atau lebih memang susah susah gampang. Selain repot mengurus si kakak ataupun si adik, karakteristik kakak dan adik yang berbeda juga membuat Ibu jadi bingung.  ...........🙄 Ternyata, ada sebuah riset menunjukkan perbedaan sifat anak kedua yang perlu Ibu ketahui. Menurut riset ini, anak kedua digambarkan jadi sosok yang lebih susah diatur.     (yg merasa anak ke 2 😜😜) Apakah hal ini benar terjadi? Sebuah laporan yang dibuat oleh Joseph Doyle, seorang ekonom MIT menunjukkan anak kedua terutama anak laki-laki cenderung lebih sering memberontak dibanding sang kakak.  Hasil riset ini dikumpulkan dari dari ribuan saudara di Amerika dan Eropa . Menurut riset ini, salah satu alasan mengapa kondisi ini bisa terjadi adalah pola asuh. Menurut Joseph Doyle, pola asuh pada anak pertama yang lebih diperhatikan misalnya membuat sang adik harus memperebutkan perhatian.