Langsung ke konten utama

Menyelami Kebenaran Dari Sungai Bawah Laut

۞ وَهُوَ الَّذِي مَرَجَ الْبَحْرَيْنِ هَٰذَا عَذْبٌ فُرَاتٌ وَهَٰذَا مِلْحٌ أُجَاجٌ وَجَعَلَ بَيْنَهُمَا بَرْزَخًا وَحِجْرًا مَحْجُورًا



Dan Dialah yang membiarkan dua laut yang mengalir (berdampingan); yang ini tawar lagi segar dan yang lain asin lagi pahit; dan Dia jadikan antara keduanya dinding dan batas yang menghalangi.  
PHOTOGRAPHY Cenote Angelita: An Underwater River Photographed by Anatoly Beloshchin. Banyak blog lokal yang kemudian menurunkan informasi yang salah mengenai Cousteau. Hal pertama yang perlu diluruskan bahwa penemuan sungai bawah laut di Cenote Angelita baru-baru ini bukanlah oleh kelompok Cousteau Foundation. Jacques-Yves Cousteau adalah perwira di AL Perancis, oseanografer, dan peneliti serta anggota Académie française. Bersama Emile Gagnan ia bertanggung jawab membuka mata manusia pada dunia bawah air.Wikipedia
Lahir: 11 Juni 1910, Saint-André-de-Cubzac, Peranci Meninggal: 25 Juni 1997, Paris, Perancis
Mr.Jacques Yves Costeau , ia seorang oceanografer handal dan ahli selam terkemuka dari  Perancis. Sepanjang hidupnya menyelam ke berbagai dasar samudera di seantero dunia dan  membuat film dokumenter tentang keindahan alam dasar laut untuk ditonton di seluruh dunia.
Pada suatu hari ketika sedang melakukan eksplorasi di bawah laut, tiba-tiba ia menemui beberapa kumpulan mata air tawar-segar yang sangat sedap rasanya kerana tidak bercampur/tidak melebur dengan air laut yang asin di sekelilingnya, seolah-olah ada dinding atau membran yang membatasi keduanya.
Fenomena ganjil itu memeningkan Mr. Costeau dan mendorongnya untuk mencari penyebab terpisahnya air tawar dari air masin di tengah-tengah lautan. Ia mulai berfikir, jangan-jangan itu hanya halusinansi atau khalayan sewaktu menyelam. Waktu pun terus berlalu setelah kejadian tersebut. 
Tidak ada penjelasan atau gambar menjelaskan Mr. Costeau menemukan sungai di bawah laut di Cenote Angelita. Bahkan, apabila kita merunut pada dokumentasi penjelajahan yang pernah dilakukan Cousteau Foundation pada situs resminya, mereka belum pernah mengeksplorasi Cenote Angelita.
Tapi kemungkinan Mr. Costeau menemukan beberapa kumpulan mata air tawar -segar yang tidak bercampur atau melebur dengan air laut asin di sekelilingnya bisa jadi benar adanya, dari berbagai dasar samudra di seantero dunia yang pernah diselaminya bisa saja dia menemukan fenomena yang menyerupai Cenote Angelita.
Sekedar meluruskan kembali yang mungkin kesalahan informasi menyebar atau blog lokal mengambil informasi begitu saja dan mempostingnya tampa meneliti dulu kebenaran informasi tersebut dan akhirnya menimbulkan perdebatan yang berdampak buruk pada Islam dengan mengatakan Islam adalah penyebar hoax, dan lagi bagi beberapa kalangan kafir dengan gencar menjatuhkan Islam dan bahkan berani mengatakan Nabi besar kita Muhammad Saw sebagai pembohong dan Alqur'an bukan Firman Allah... Semoga Allah menjaga kita dari Fitnah- fitnah kaum kafir, mereka selalu berupaya mencari celah dan upaya untuk menyalahkan dan menjatuhkan Islam di mata Dunia.
Foto-foto sungai misterius yang banyak beredar di blogger lokal sesungguhnya dibuat oleh fotografer bawah air asal RusiaAnatoly Beloschi, mengambil gambar 'sungai di dalam laut dari kedalaman 60 meter perairan Cenote Angelita, Mexico.   
Seperti dilansir crystalkiss.com, di kedalaman lebih dari 30 meter tim penyelam menemukan air tawar di tengah kolom air laut. Kondisi itu berubah dan penyelam kembali menemukan air laut mulai melewati kedalaman 60 meter. 
 
Perlu di catat yang telah di garis bawahi, fenomena ini sama halnya dengan yang dialami Mr. Costeau yang menemukan sekumpulan air tawar yang tidak berbaur dengan air laut asin di sekelilingnya. Jawaban mengenai fenomena ini di ketahui selanjutnya. “Ilmu pengetahuan modern telah menemukan bahwa di daerah teluk, di mana air segar dan air asin bertemu. Telah ditemukan bahwa yang membedakan air segar dari air asin di teluk-teluk adalah suatu zona pycnocline dengan suatu kepadatan berbeda yang dapat ditandai, yang memisahkan kedua lapisan.” (Gross, Oceanography, hal 242) 
“Pembatas ini (zona pemisahan) mempunyai salinitas yang berbeda dari air segar dan dari air asin.” (Gross, Oceanography, hal 244) 
Pembatas ini mempertegas ayat Alqur'an diatas-'dan Allah jadikan antara keduanya dinding dan batas yang menghalangi', yaitu zona pycnocline.  

Berikutnya kita telusuri tentang sungai bawah laut yang sempat membuat gempar, masih bersama tim penyelam fotografer bawah air Anatoly Beloschin di perairan Cenote Angelita, Mexico. Beberapa meter dari lokasi itu akan ditemukan sebuah gua. Di bagian bawah dekat gua itu tim penyelam menemukan sebuah sungai lengkap dengan pohon dan dedaunan yang mengapung di kolom air itu.
 Ternyata lokasi itu bukanlah sungai seperti yang terlihat di daratan. Tetapi, suasana itu memang mirip sungai lengkap dengan lapisan seperti air yang berwarna agak kecoklatan. Warna kecoklatan itu bukanlah berasal dari air tawar. Disebutkan, bagian kecoklatan yang mirip air sungai itu adalah lapisan bagian bawah gas hidrogen sulfida. Gas yang biasanya dihasilkan dari saluran pembuangan kotoran.   
Secara keseluruhan, tim penyelam menemukan itu adalah kondisi yang sangat mengejutkan dan menakjubkan untuk dipandang.
"Di kedalaman 60 meter saya menemukan kembali air laut. Saya melihat sebuah sungai, pulau, lengkap dengan daun yang berguguran. Tapi sungai yang kami lihat adalah lapisan dari gas hidrogen sulfida," kata Anatoly.
Fenomena 'sungai' di dalam laut Mexico dikhawatirkan bisa membahayakan biota laut. Meski masih dalam penelitian, gas hidrogen sulfida (H2S) di 'sungai jadi-jadian' itu tidak membahayakan manusia.
 Jadi telah jelas bagi kita mana yang di sebut sungai dan dimana air tawar di bawah laut. Ayat diatas tidak menyebutkan sungai, tetapi air tawar dan air laut yang berdampingan dan Allah menjadikan batas antara keduanya sehingga tidak air laut bercampur dengan air tawar begitu pula sebaliknya
Dan jelas bagi mereka orang-orang yang mengingkari ayat-ayat Allah sesungguhnya Allah mengetahui dengan jelas apapun yang kamu sembunyikan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

AIR KEABADIAN

MENELUSURI AIR ABADI Kali ini kita akan mencari tahu kebenaran tentang air abadi..ada berbagai fersi cerita atau dongeng yang bisa kita rangkum Bisa saja ini hanya sebuah cerita atau kiasan dan air abadi bukanlah kenyataan seperti air yang kita bayangkan.. Tapi bagaimana jika air itu benar- benar ada... Bukan sekedar kiasan atau dongeng.. Tapi benar-benar air yang memberikan umur panjang. Kita awali dari kisah raja Zulkarnain dan Nabi Khaidir. Saya merangkum semua kisah panjang dari berbagai fersi yang beredar dan mengambil yang penting saja sebagai informasi. Dikisahkan pada zaman Raja Iskandar  Zulkarnaen seorang  raja penguasa wilayah barat dan timur. Pada tahun 322 SM Raja Iskandar Zulkarnain mengadakan perjalanan untuk mengelilingi bumi ditemani oleh Malikat Rofi’il. Malaikat Rofi’il memberitahu kepada Raja Iskandar Zulkarnain bahwa sesungguhnya Allah telah menciptakan sumber mata air yang suci, jika seseorang meminum air dari mata air itu maka ia akan kekal hingga akhir za

Bloger Hacker

Apakah  Blogger.com  Aman? Kita akan membahas beberapa tips tentang keamanan dan perlindungan didunia Internet. Ini termasuk tindakan yang dapat dilakukan untuk mencegah atau meminimalkan kemungkinan blog yang mempunyai Virus Blogger atau Situs yang di hack,juga membahas mengenai blog yang memakai blogspot sebagai domainnya, apakah berhasil dijebol/ tersebar virus juga.Untuk mengingat kembali, pernah ada sebuah artikel di BBC memberitakan karya sekelompok hacker yang telah menyerang. Mereka menggunakan: ·          Pesan spam yang diposting di situs palsu atau dikirim melalui email untuk mengelabui pengguna dan men-download program jahat/merusak. ·          Link terkadang dapat menjadi Link palsu yang beratas namakan link Youtube atau kartu ucapan digital link. ·          Email yang berisi pelajaran informal internet dimana penerima berpikir bahwa surat berasal dari teman-teman mereka. Dalam sebuah respon resmi, Eric dari tim Blogger telah mengkonfirmasi bahwa Blogger t

Anak Kedua Lebih Sulit Di Atur.. Kenapa..??

A nak Kedua Lebih Sulit Diatur Dibandingkan Anak Pertama.. Punya dua anak  atau lebih memang susah susah gampang. Selain repot mengurus si kakak ataupun si adik, karakteristik kakak dan adik yang berbeda juga membuat Ibu jadi bingung.  ...........🙄 Ternyata, ada sebuah riset menunjukkan perbedaan sifat anak kedua yang perlu Ibu ketahui. Menurut riset ini, anak kedua digambarkan jadi sosok yang lebih susah diatur.     (yg merasa anak ke 2 😜😜) Apakah hal ini benar terjadi? Sebuah laporan yang dibuat oleh Joseph Doyle, seorang ekonom MIT menunjukkan anak kedua terutama anak laki-laki cenderung lebih sering memberontak dibanding sang kakak.  Hasil riset ini dikumpulkan dari dari ribuan saudara di Amerika dan Eropa . Menurut riset ini, salah satu alasan mengapa kondisi ini bisa terjadi adalah pola asuh. Menurut Joseph Doyle, pola asuh pada anak pertama yang lebih diperhatikan misalnya membuat sang adik harus memperebutkan perhatian.